Social Icons

NASA Temukan Planet yang Layak Huni



Planet Kepler-22b [google]Planet Kepler-22b [google]
Ini juga Penjelasan "NASA" National Aeronautics and Space Administration (NASA) (didirika 1958) adalah agensi pemerintah Amerika serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aeorospace umum jangka panjang. Dia merupakan organisasi masyarakat yang melakukan riset bagi sistem ruang angkasa masyarakat dan militer.

[MOUNTAIN VIEW] Mesin teleskop pencari planet dari badan antariksa AS, NASA, Kepler baru-baru ini mengonfirmasi kalau mereka menemukan planet alien dengan kawasan yang layak dihuni. Yang dimaksud layak huni adalah kawasan di planet tersebut memungkinkan adanya cairan air.   


Temuan dari Kepler ini merupakan satu dari 2.326 planet yang berpotensi untuk tinggal yang telah ditemukan dalam 16 bulan terakhir pencarian.   

Planet alien yang berpotensi untuk tinggal, pertama kali ditemukan Kepler merupakan bintang yang mengorbit seperti juga matahari. Temuan ini merupakan langkah awal para ilmuwan untuk menemukan planet yang mirip seperti bumi.  

 “Kami semakin dekat dan dekat lagi untuk menemukan planet yang disebut Goldilock,” ungkap Pete Worden, direktur NASA.   

Temuan yang baru planet alien dengan wilayah lingkungan layak huni disebut Kepler-22b. Yang berlokasi sekitar 600 tahun cahaya, dan bintang ini mengorbit seperti matahari.  

 Kepler-22b radius 2,4 waktu dari Bumi. 

Dua planet ini memiliki kesamaan temperaturnya. Jika efek rumah kaca beroperasi di planet ini seperti yang terjadi di Bumi, rata-rata suhu di permukaan Kepler-22b sekitar 22 derajat Celsius.   

Kepler yang dibangun NASA senilai US$ 600 juta, mulai beroperasi sejak Maret 2009 untuk menemukan planet Alien seukuran Bumi dan memiliki habitat untuk ditinggali. Dimana di dalamnya termasuk ada cairan air, dan kemungkinan kehidupan yang eksis.   

Dari sekitar 2.326 temuan planet oleh kepler, sebanyak 207 merupakan planet yang seukuran dengan bumi. Kemudian sebanyak 680 planet ukurannya lebih besar dari bumi. Namun jumlah planet yang memiliki wilayah layak tinggal hanya 48 planet. [L-9]  

0 Comment:

Popular Posts